Selasa, 24 Desember 2013

5 Gangguan yang Bikin Tidur Kamu Gelisah


Ingin dapat merasakan tidur nyenyak, itu juga merupakan hal yang sulit dilakukan. Terkadang kita sudah mengontrol waktu tidur agar dapat merasakan tidur nyenyak, namun hasilnya tetap saja tidur kamu gelisah. Gelisah saat tidur ini disebabkan karena beberapa gangguan yang seringkali kamu lakukan sebelum beranjak tidur, dimana efek dari gangguan tersebut membuat tidur kamu menjadi tidak nyenyak.
Berikut ini ada 5 gangguan yang dapat membuat tidur menjadi gelisah yang dikutip dari palingseru.com

1. Terlalu Banyak Minum Obat
Terlalau banyak minum obat sebelum tidur juga menjadi salah satu gangguan yang dapat memebuat tidur kamu gelisah. Di dalam obat tersebut memiki banyak kandungan kimia yang dapat membuat tidur kamu gelisah. Salah satunya jika kamu mengkonsumsi obat pereda flu, dimana kandungan Pseudoefedrin di dalamnya dapat menyebabkan insomnia.

2. Berendam Air Hangat
Berendam air hangat sebelum tidur juga dapat memebuat tidur kamu gelisah. Karena berendam air hangat pada malam hari dapat membuat suhu tubuh meningkat sehingga dapat menyebabkan tidur kamu menjadi gelisah. Lebih baik mandilah dengan menggunakan air dingin yang manfaatnya dapat menyegarkan tubuh kamu ketika ingin beranjak tidur.

3. Cahaya Laptop
Para remaja saat ini banyak menghabiskan waktu malamnya bermain di depan laptop. Hal ini beralasan untuk mengusir rasa bosan. Namun cara ini ternyata tidak baik. Cahaya biru pada laptop dapat meningkatkan melatonin dalam tubuh, sehingga dapat membuat tidur kamu gelisah. Sebaiknya matikan laptop kamu satu jam sebelum tidur sekitar jam 20.00.

4. Mengkonsumsi Karbohidrat
Makan sebelum tidur ini biasa banyak dilakukan banyak orang yang dalam program penambahan berat badan. Salah satu makanan yang menurutnya cepat membuat gemuk itu seperti nasi. Namun cara ini ternyata bukan cara yang baik. Karena mengkonsumsi karbohidrat sebelum tidur dapat membuat tidur kamu menjadi gelisah.

5. Hindari Masalah yang Bikin Stres
Stres juga merupakan salah satu hal yang membuat tidur menjadi gelisah. Karena terlalu banyak konflik yang kamu pikirkan sehingga mempengaruhi tidur kamu. Resikonya tidur menjadi tidak nyenyak.
Untuk itu, sebelum kamu beranjak tidur hindarilah beberapa gangguan di atas agar tidur kamu dapat lebih nyenyak sehingga tubuh pun merasa segar dan sehat ketika bangun di pagi hari.(kitamudacom)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Kita Muda