Rabu, 25 Desember 2013

Tahukah Kamu Jika Jatuh Cinta Juga Bisa Bikin Sakit



Cinta yang datang dari mata kemudian jatuh kehati ini membuat kita yang merasakannya akan lupa kendali. Bayang – bayangan wajah sang pujaan hati yang selalu tersimpan dalam memori otak kita ini membuat kita melakukan ekspansi diri.

Namun tahukah kamu ? dibalik jatuh cinta yang membuat kita mabuk kepayang ini dapat membuat kita sakit. Mengapa demikian ? Hal ini karena dengan jatuh cinta dapat membuat kita stres. Cinta bisa bikin stres ? hemm, pernyataan ini bisa jadi benar.

Hal ini diketahui dalam sebuah penelitian oleh Profesor Martin Cowie dari Imperial College London menyebutkan bahwa jatuh cinta merupakan nuansa romantis dan pengaruh emosi akan berpengaruh atau membahayakan kesehatan. Karena penyakit orang jatuh cinta ini seperti penyakit orang stres. Lihat saja tingkah laku orang yang sedang jatuh cinta, seperti hilang kendali. Tanpa sadar dia kadang senyum – senyum sendiri.

Selain membuat kita selalu riang, jatuh cinta juga dapat membuat kita depresi. Ini yang dapat membuat kita jatuh sakit. Saat depresi karena cinta, kita akan merasa cemburu, kesal , jengkel atau takut kehilangan sang pacar.

Hal ini yang akan memicu hormon sistem kekebalan tubuh kita menurun. Selain itu, seseorang yang mengalami stres dapat memicu penurunan sistem saraf simpatik pada organ tubuh manusia sehingga terjadi peradangan yang dapat memicu timbulnya depresi dan penyakit lainnya (palingseru.com).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Kita Muda