Rabu, 25 Desember 2013

5 Tradisi Yang Dilakukan di Malam Natal



Ketika malam natal tiba sepertinya memang lebih nikmat jika dihabiskan bersama keluarga tak jarang ketika malam natal akan ada sebuah tradisi yang dilakukan nah kamu mau tahu tradisi seperti apa yang sering dilakukan ketika malam natal jika ingin tahu simak 5 Tradisi Yang Di Kutip Dari Palingseru.com Yang Biasanya Dilakukan di Malam Natal berikut ini.

1. Berbagi

Perayaan Natal identik dengan saling bertukar hadiah antar keluarga. Adanya momen tersebut bisa dimanfaatkan oleh orang tua untuk mengajarkan anak agar mau berbagi pada mereka yang membutuhkan. Misalnya, ketika malam Natal tiba, ajak keluarga berkunjung ke panti asuhan atau tetangga yang kurang mampu untuk membagikan makanan dan sedekah lainnya.

2. Kado

Anak paling sulit menahan diri untuk tidak membuka kado Natal mereka sebelum hari Natal tiba. Maka dari itu, Anda bisa mengizinkan mereka untuk membuka satu kado saja di malam Natal. Kemudian sisanya baru boleh dibuka besok. Tradisi ini sekaligus mengajarkan anak agar mau bersabar.

3. Gereja

Saat tengah malam, ajak keluarga untuk pergi ke gereja. Suasana Natal di gereja pasti terasa lebih kental daripada Anda hanya menghabiskan malam di rumah. Selain itu, pasti banyak gereja yang menawarkan pelayanan saat Natal tengah malam.

4. Prediksi

Beberapa negara memiliki tradisi lucu di malam Natal, yaitu memprediksi peruntungan tahun depan. Misalnya orang Slovakia yang membuang Loksa (roti, air dan biji-bijian) ke langit-langit rumah. Jika Loksa menempel, konon panen akan berlimpah tahun depan.

Sementara itu, wanita lajang di Republik Ceko yang penasaran apakah mereka akan menikah tahun depan atau tidak akan berdiri membelakangi pintu. Mereka kemudian melempar sepatu melewati atas bahunya. Jika ujung sepatu menunjuk ke arah pintu, artinya wanita itu pasti akan menikah tahun depan.

5. Sarapan

Keesokan harinya, menyiapkan sarapan ketika Natal adalah tradisi yang juga bisa Anda lakukan bersama keluarga. Undang seluruh anggota keluarga untuk membantu Anda memasak atau mempersiapkan meja makan, kemudian nikmati sarapan di hari Natal bersama dengan menyenangkan.

Nah itulah beberapa tradisi yang biasa dilakukan ketika malam natal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Kita Muda