Rabu, 25 Desember 2013

7 Makanan Tradisional untuk Menyambut Natal

1. Daging Turkey Panggang

Siapa tak kenal dengan daging Turkey? Memang menu ini merupakan salah satu menu untuk perayaan Thanksgiving. Namun daging Turkey pun disajikan sebagai menu Natal di berbagai Negara, seperti Australia, Amerika, Eropa dan sebagainya.




2. Pain calendeau

Pain Calendeau adalah salah satu makanan tradisional Natal dari Prancis. Pain Calendeau sendiri berbentuk pie atau kue daging yang dipotong menyilang.



Selain pie ini, Prancis juga terkenal denganYule Goat. Yule Goat adalah kue tradisional khas Prancis dan Finlandia yang sengaja dibentuk menyerupai batang kayu. Hal itu dikarenakan yule goat dianggap sebagai replika dari batang pohon natal yang biasa ditaruh di perapian dan juga dijadikan sebagai pohon Natal. Selain itu, kue ini dipercaya akan memberikan perlindungan terhadap kebakaran.



3. Frittele

Frittele adalah makanan Natal dari kota Verona, Italia. Frittele sendiri terbuat dari beras yang dicampur dengan susu, gula. Kemudian adonan tersebut dibentuk bulat rata, kemudian di atasnya akan ditaburi gula halus dan vanili. Variasi lainnya bisa dengan diolesi selai kacang atau cokelat. Selain diisi daging, frittele ini bisa juga diisi dengan Nutella atau krim tiramisu.



4. Codfish

Codfish adalah hidangan Natal khas Portugal. Makanan ini terbuat dari ikan laut kod yang memiliki kandungan minyak tinggi. Menu ini biasanya disajikan dalam bentuk codfish yang sudah direbus bersama dengan kentang.



5. Fruit Cake




Kue yang satu ini tentu saja sudah tidak asing lagi di telinga JBers. Kue yang adonannya ditambahkan campuran kismis, manisan kulit jeruk, dan lainnya ini merupakan kue tradisional. Umumnya furitcake ini ramai disebut English Fruit Cake. Namun ternyata di Itali ada sebuah fruitcake yang unik loh. Namanya adalah panettone, yang menjadi salah satu lambang kota Milan. Kue ini bernama Panettone yang berbentuk seperti kubah setinggi 30 cm. Pada dasarnya, Panettone sama dengan jenis fruitcake lainnya. Di dalamnya berisikan manisan kulit jeruk, manisan sitrun, kismis, dan manisan lemon. Namun, Panettone memiliki khas tersendiri dimana adonan tersebut  diasamkan  sehingga rasa adonannya akan asam sedikit. Oleh karena itu, proses pembuatannya memakan waktu cukup lama untuk menghasilkan ukuran kue yang diinginkan.  Masyarakat Italia biasanya menikmati Panettone dalam bentuk irisan vertikal dan semangkuk Crema Mascarpone. Mereka juga menikmatinya dengan minuman manis seperti Amaretto, secangkir cokelat panas, dan the sweet wine, seperti Asti atau Moscato d’Asti.






6. Szaloncukor


Szaloncukor adalah salah satu permen coklat khas Hungaria. Coklat di dalam bungkusan permen ini memiliki berbagai macam rasa di dalamnya, seperti sirup marzipan, rasberi, jeruk dan lain sebagainya. Biasanya bungkus permen ini memiliki warna yang menyala elektrik seperti emas, merah, biru dan lain sebagainya. Banyak anak-anak yang menyukai permen tradisional ini.

7. Kourabiedes

Kourabiedes adalah salah satu kue tradisional Natal dari Yunani. Kue Kourabiedes ini terbuat dari kacang almond dengan ditambahkan ekstrak jambu sebagai perasa.(rei)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Kita Muda